Program Sarjana

 (1). Kebijakan

  1. STTIAA menerima calon mahasiswa dari berbagai suku dan daerah di seluruh Indonesia.
  2. STTIAA tidak membedakan suku dan ras.
  3. STTIAA bersifat interdenominasi.
  4. STTIAA menerima mahasiswa dari berbagai latar belakang gereja.
  5. STTIAA menerima mahasiswa yang cacat fisik, dengan catatan sepanjang STTIAA mampu menyediakan fasilitas kebutuhannya.
  6. STTIAA menyediakan beasiswa tidak mampu kepada calon mahasiswa yang membutuhkan dengan mengikuti seleksi sesuai ketentuan yang berlaku.

(2). Kriteria PMB

  1. Lahir baru
  2. Terpanggil menjadi Hamba Tuhan
  3. Pengalaman pelayanan aktif minimal 2 tahun
  4. Lulus SMA/sederajat atau S1 Umum.

(3). Prosedur PMB

  1. Calon mahasiswa mengisi Formulir Pendaftaran (Online PMB STTIAA) secara lengkap, yang terdiri atas: Data Pribadi, Rekomendasi Satu Orang (Pendeta/Ketua Jemaat/Penatua), Kesaksian Pertobatan (minimal 300 kata), Kesaksian Panggilan Melayani (minimal 300 kata), Pernyataan untuk Menaati Peraturan di atas Materai, dan Surat Pernyataan dukungan Keuangan Setiap Bulan dari Orang Tua/Sponsor Pribadi yang ditandatangani di atas materai.
  2. Formulir Pendaftaran diisi melalui Google Forms PMB STTIAA: https://bit.ly/sttiaa_pmb2020.
  3. Kelengkapan persyaratan dikirim ke e-mail Admisi STTIAA : admisi@sttiaa.ac.id, melalui FOTO/SCAN dan kirim semua dokumen berikut: KTP, Kartu Keluarga, Ijazah SMA/sederajat dan Transkrip Nilai, Hasil Rontgen, Pas Foto 3×4, Kartu BPJS, Surat Baptis Dewasa/SIDI.
  4. Rekomendasi Satu hamba Tuhan di gereja Saudara: Pendeta/Ketua Jemaat/Penatua dan akan diisi melalui Link Google Forms setelah Bidang Admisi menerima Isian Formulis PMB dari calon mahasiswa.
  5. Formulir dan persyaratan lain akan diperiksa oleh Bagian Admisi, dan jika lengkap maka akan dhubungi/dipanggil untuk test dan wawancara (online/tatap muka langsung).
  6. Setelah test dan wawancara dilakukan maka STTIAA akan mengeluarkan Surat diterima atau tidak diterima dan mengirimkan ke alamat calon mahasiswa.
  7. Calon mahasiswa yang sudah dinyatakan DITERIMA akan masuk Asrama sesuai waktu yang ditetapkan oleh pihak STTIAA dengan membawa kelengkapan pribadi, berupa: Alkitab, Laptop (jika ada), Baju atasan putih, bawahan hitam, sepatu tertutup warna hitam, sprei, selimut, Baju Adat daerah masing-masing dan kebutuhan pribadi lainnya.
  8. Selama masa Pandemi Covid-19, STTIAA menyelenggarakan Wawancara Online (Video Call WhatsApp) dan Perkuliahan Online melalui Microsoft Teams.
  9. Bagi calon pendaftar yang telah dinyatakan diterima sebagai mahasiswa STTIAA wajib menyiapkan gadget, kuota internet dan berada area jaringan kuat internet untuk kelancaran perkuliahan Online.
  10. Calon Mahasiswa memberitahu kepada pihak sekolah melalui Hp Ofiicial STTIAA tentang tanggal kedatangan ke Asrama, minimal 3 hari sebelumnya.
  11. STTIAA melayani penjemputan calon mahasiswa di Bandara Juanda Surabaya, atau terminal bis terdekat atau stasiun kereta api terdekat, jika dibutuhkan dengan menghubungi Hp STTIAA.

(4). Instrumen PMB

Penilaian yang dilakukan terhadap calon mahasiswa baru yang menentukan Diterima atau Tidak Diterima adalah:

 

NO TEST  
1 Test Pengetahuan Alkitab (TPA)

 

2

Test Psikologi

 

3 Wawancara