Berita Alumni

  • Ibu Arningsi Oktaviani ditabiskan menjadi Pendeta BNKP  pada taggal 4 Oktober 2014 di daerah Zogae’adu

ALUMNI-1

 

  • Pemberkatan nikah Pdt. Arningsi Oktaviani Zebua,  S.  Th dengan Nata’ely Gea,  M.  Th pada tanggal 13 Januari 2017

ALUMNI-2

 

  • Kesaksian Pelayanan Keluarga Fony Mella

keluargakuNama Saya Fony Mella, Alumni STT IAA tahun 2000, Saya adalah mahasiswa angkatan Pertama 1996 Sejak berubah nama menjadi STTIAA, saya berasal dari Kota Kupang, NTT. Setelah lulus kuliah saya pelayanan di beberapa gereja dan Sekolah Kristen yang ada di Surabaya, Bogor, Jakarta, Batu Malang.

Pada tahun 2010 saat itu kami masih melayani di Daparetemen Diakonia, YPPII, Batu Malang, suatu waktu kami berdoa dan Tuhan memberikan tanda kepada kami untuk pulang ke Kupang. Pada bulan Februari 2010 akhirnya kami pulang Kupang. Di Kupang kami bergabung dengan salah satu gereja untuk pelayanan. Suami gembala dan dosen di sebuah STT di Kupang.

Tuhan mulai menyatakan visi dan misi kepada saya & suami. Suatu pagi ketika kami berjalan-jalan keliling kota saat itu kami melihat begitu banyak anak-anak yang bekerja pada jam-jam sekolah, di lampu merah mereka berjualan koran, di pasar mereka menjual plastik, mendorong gerobak, di sepanjang jalan mereka mulung. Ketika melihat pemandangan ini hati kami sangat sedih. Tahun 1996 ketika saya keluar dari Kota Kupang tidak ada pemandangan seperti ini. Hati kami digerakkan oleh Tuhan untuk menjangkau anak-anak tersebut walaupun mereka kristen tapi hanya identitas saja karena mereka tidak pernah ke gereja atau sekolah minggu.

pelayanan pemulung di TPA KupangPada bulan Agustus tahun 2010 kami mulai melakukan pendekatan untuk pelayanan untuk mereka, saya & suami mengajak beberapa teman sesama hamba Tuhan mengadakan Natal untuk penjangkauan bagi mereka. 100 anak Jalanan/Pekerja anak sekota Kupang kami undang untuk kebaktian Natal dan Puji Tuhan semuanya hadir, waktu itu saya yang menyampaikan Firman Tuhan. Pada saat yang mengundang mereka untuk menerima Tuhan Yesus dalam hati mereka maka semua tangan terangkat. Disitulah Tuhan memberi belas kasihan di hati kami untuk Penjangkauan bagi mereka. Kami berhenti dari pelayanan di gereja dan fokus untuk penjangkauan bagi mereka.

Pada tahun tanggal 21 Juni 2011 dengan sedikit uang tabungan kami dan bantuan dari saudara-saudara kami di Kupang akhirnya kami membuka sebuah Lembaga Pelayanan untuk Penjangkauan Anak-anak Jalanan di Kota Kupang. Lembaga yang kami dirikan ini kami namakan OBOR TIMOR MINISTRY artinya “Nyala Obor akan terus bercahaya untuk menerangi anak-anak NTT yang berada dalam kegelapan melalui pelayanan kami”.  Motto Lembaga kami “By Faith With Compassion We Serve”.  Saat memulai pelayanan ini begitu susahnya, kami tidak bisa menyewa tempat yang besar hanya sebuah rumah yang sangat sederhana yang bisa kami sewa untuk melayani anak-anak ini karena keterbatasan dana.

berbagi kasih dengan anak penjual koranPekerjaan pertama Yang kami lakukan adalah Pembinaan Karakter mereka melalui olah raga, kegiatan sabtu ceria dan juga memberikan bimbingan belajar gratis (Matematika & Bahasa Inggris) untuk mereka. Tak disangka mereka begitu antusias, maka kami mulai menjalin kerja sama dengan pemerintah untuk menolong mereka. Puji Tuhan pada tahun 2013, kami mendapat rekomendasi dari dinas Sosial Kota Kupang untuk mendapatkan bantuan dari kementerian sosial RI berupa bantuan bagi  pemenuhan gizi untuk 34 anak Jalanan, pada tahun berikutnya jumlahnya semakin meningkat dan sampai tahun 2017 ini kami sudah bisa membantu 150 anak Jalanan Kota Kupang untuk pemenuhan kebutuhan gizi mereka melalui bantuan pemerintah. Sayap kami kembangkan dengan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyelenggarakan kelas Paket A, B, dan C untuk anak-anak jalanan/pekerja anak  yang Putus Sekolah agar bisa bersekolah kembali.

  • Pernikahan Samuel O Lusman, S.Th

alumni_samuel

Samuel O Lusman, S.Th telah menikah dengan Hersi Delestarniat Zai, S.Th pada 21 Oktober 2017 di GMII Sidowaluyo Lampung.

Pst. Dicken Padan, M.Th adalah alumni Pasca Sarjana STTIAA. Beliau saat ini melayani dan tinggal di Malaysia. Beliau menulis buku tentang kepemimpinan dengan judul “Mahkota yang Rapuh.”

Telah lahir Putera kedua dari Bp. LUkman Purwanto, alumni M.Th thn 2017, pada tanggal 17 Februari 2018 diberi nama BISTYAGA KRISKU CAHYA.

Telah melangsungkan pernikahan antara Maria Theresia Mahanani, S.S., M.A. (Alumni MA) dengan Androny Gorion, S.Pd.K. (Alumni PAK) pada hari Sabtu, 24 Februari 2018 di Cianjur. Tuhan Yesus memberkati .

 

Bagikan Artikel :

Copyright © 2016-2018 STTIAA - All rights reserved. Powered by Adeusweb